Pengumuman disampaikan Kepada pemegang sertifikat Halal kepri, agar segera memperpanjang kembali Minimal 2 bulan sebelum masa berlaku sertifikat berakhir ( Expired ).

(Berita Batam) Warga Diminta Hati-hati Terhadap Salah Gunakan Label Halal MUI

 

Kepri – Batam 18 Desember 2014 - Bagi masyarakat muslim di Kepulauan Riau, harap berhati-hati dalam mengkonsumsi produk makanan terutama di restoran atau Rumah makan,  Lantaran masih ditemukan pemasangan Logo  halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) namun belum memiliki Sertifikat Halal. Salah satu Contoh di Wilayah Buana Batam Centre, sebuah Katering Memasang Logo Halal Mui Padahal tidak memiliki sertifikat, kisah Mulanya Seorang Auditor Lppom Mui Kepri berinisial (IS) melintas di tempat tersebut melihat Logo halal mui  dan mempertanyakannya, setelah di konfirmasi kepada pemilik ternyata logo tersebut beliau dapatkan dari pemilik Katering yang sudah pernah ngurus Halal namun sudah Exfired.

Mencermati Kejadian seperti ini Jurnal Halal Kepri menanyakan langsung Kepada Direktur Lppom Mui Kepri (Khairuddin Nasution Bac SE), Beliau menegaskan Sertifikat Halal Mui tidak boleh di Pinjam tangankan kepada Orang lain, satu Perusahaan satu sertifikat, jika terjadi Pemalsuan seperti ini segera Cabut Logo Halal tersebut,dan pemilik yang memasang logo Halal tetapi belum bersertifikat dianjurkan untuk mengurusnya,  Ia mengimbau masyarakat muslim untuk aktif dan berhati-hati, apabila ingin mengkonsumsi makanan di sebuah Rumah makan segeralah  menanyakan Kepada Pemiliknya apakah sudah halal atau belum ? sudah bersertifikat atau belum?. jika belum bersertifikat maka tempat tersebut sangat di ragukan kehalalanya.

Cara terbaik jika melihat hal yang meragukan di tempat rumah makan atau restoran, silahkan datang langsung Ke alamat Sekretariat Lppom  Mui Kepri: di Masjid agung Batam Centre. atau Contact Centre :  0778 469911 bisa juga di Sms Centre : 083183603333, Lebih Lengkapnya dapat dilihat dengan membuka website:  www.halal-muikepri.com.”Di website itu semua terlampir yang mana-mana saja sudah mendapatkan sertifikat halal MUI,” ucap Khairuddin dengan Tegas.(RS)

 

Selamat Berjuang Peserta Olimpiade Halal 2017 kepri di Politeknik negri Batam 26 Agustus 2017 Terima Kasih